Wisata Alam Jabodetabek Terbaik

Indonesia memang negara yang paling kaya dengan lokasi wisata. Setiapwilayah mempunyai wisata yang unik dan unik. Tempat wisata selalumembawa kekhasan dari daerahnya setiap yang membuatnya bertolak belakang dari wisata di wilayah lain.
Bagaimana dengan pariwisata di wilayah Jabodetabek atau? Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ini tidak jarang kali terkenal dengan wisata hutan betonnya. Dimana-mana kamu pasti bakal selalu mendatangi gedung tinggi pencakar langit. Tapi tidak boleh salah. Jabodetabek pun mempunyai tempat wisata alam yang tidak kalah unik dengan area perbelanjaannya. Di balik bangunan yang menjulang tinggi tersebut ternyata ada kebun dan pantai yang dapat kamu kunjungi bareng keluarga di akhir pekan. Berikut ulasan lokasi wisata alam di wilayah Jabodetabek, sebagai berikut:

1. Kebun Raya Bogor

wisata alam
Kebun Raya

Siapa yang tidak mengenal Kebun Raya Bogor? Kebun yang sedang di kota hujan ini di bina di atas tanah seluas 87 hektare. Kebun Raya Bogor terletak di belakang Istana Bogor atau di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122. Dilansir dari situs https://828bet.net/ kebun yang dikembangkan oleh Thomas Stamford Raffles ini mempunyai paling tidak15.000 koleksi tumbuhan dari sekian banyak spesies.
Wisata alam Jabodetabek di Kebun Raya Bogor kamu dapat melihat-lihatsekian banyak jenis tanaman. Mulai dari anggrek hingga bunga terbesar di dunia asal Sumatera, yaitu Bunga Rafflesia Arnoldi dapat kamu jumpai disini. Di samping itu, kamu juga bisa menemui sejumlah spot unik berikut ini:
• Monumen Lady Raffles
Monumen ini akan kamu temui begitu menginjak Pintu Masuk Utama Kebun Raya Bogor. Lady Raffles atau Olivia Mariamne Devenish adalahistri kesatu dari Thomas Stamford Raffles. Lady Raffles meninggal pada tahun 1814 sebab penyakit Malaria. Sebagai pengabdian, didirikanlah monumen untuknya di Kebun Raya Bogor.
• Danau Gunting
Danau ini tidak begitu besar. Anda bisa menyebutnya sebagai empang atau danau. Danau ini bertempat di Jalan Kenari 1 yang mempunyai area parkir roda empat.
Di telaga ini kamu dapat duduk santai sembari dikelilingi pepohonan rindah dan merasakan pemandangan telaga atai Istana Bogor. Di sekitartelaga ada burung pemangsa ikan yang terbang di atasnya.
• Patung The Little Mermaid atau Si Duyung Kecil
Patung ini terlihat laksana anak kecil yang seorang gadis kecil yang merenungi sesuatu sambil menyaksikan riak air di empang teratai. Patung ini adalahreplika dari patung The Little Mermaid, karya Hans Christian Andersen. Patung yang dipahat oleh Edvan Eriksen ini adalahtanda persahabatan dari Kerajaan Denmark untuk Indonesia pada tahun 1958.
• Pemakaman Belanda Kuno
Disini ada pemakanan sejumlah oarang penting untuk Kebun Raya Bogor. Misalnya, Heinrich Kuhl dan J.C. Van Hasselt yang adalahpenginventarisirsekian banyak jenis tumbuhan dan hewan yang terdapat di Indonesia.
• Taman dan Tugu Teijsman
Ditengah-tengah Taman Teijsman ada tugu berbentuk obelisk Johanes dengan tinggi selama 3 meter. Elias Teijsman adalahdirektur Kebun Raya Bogorselama tahun 1830 hhingga 1869. Teijsman membawa akibat besar terhadap Kebun Raya Bogor. Ia mengumpulkan sekian banyak spesies tumbuhan darisemua dunia. Sebelum ia menjabat jumlah spesies tumbuhan 918, saat Teijsman menjabat jumlah spesies tumbuhan membengkak menjadi 10.000 spesies.
• Museum Zoologi
Di dalam museum ini terdapat sekian banyak hewan dan tanaman yang diawetkan. Salah satu koleksinya ialah kerangka paus biru yang adalahmamalia terbesar di dunia. Berbagai hewan diperlihatkan lewat diorama.
• Griya Anggrek
Di dalam Griya Anggrek terdapat tidak cukup lebih 500 spesies Anggrek. Jumlah itu didapat dari sekian banyak jenis Anggrek yang terdapat di Indonesia dan anggrek hibrida atau hasil silangan.

2. Pulau Tidung

wisata alam
Pulau Tidung

Pulau Tidung tergolong dalam distrik Kepulauan Seribu, Jakarta. kita dapat menjangkau Pulau Tisung dengan kapal Ferry Tradisional sekitar 2-3 jam dari pelabuhan Muara Angke Jakarta. Wilayah Kepulauan Seribu tidak jarang kali menjadi destinasi wisata kesayangan warga Jakarta. Di pulau Tidung sendiri suasananya masih terbilang asri. Cocok bagi kamu yang hendak melepas penat di akhir pekan.
Pulau Tidung terdiri atas dua pulau, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau ini disambungkan oleh suatu jembatan. Penduduk lokal menyebutnya Jembatan Cinta. Terdapat suatu mitos yang menuliskan bahwa pasangan yang melalui jembatan tersebut akan menjadi langgeng, semua jomblo bakal segera mendapat pasangan dan bila kamu baru putus bakal mendapat pasangan yang lebih baik. Di jembatan ini kamu juga dapatmerasakan sunset di ufuk barat. Di pulau Tidung kamu dapat merasakan pantai dan laut biru nan bening yang paling indah. Di sepanjang bibir pantai kamu akan mendatangi pepohonan rindang guna tempat kamu berteduh sembari merasakan pemandangan. Anda pun dapat bermain sekian banyak wahana permainan air, seperti:
• Banana boat
• Cano
• Angsa laut
• Donut boat
• Jetsky
• Snorkling dengan ongkos menyewa perangkat snorkling sebesar Rp 35.000.
• Diving
Untuk snorkling di lokasi perairan yang lebih jauh, kamu perlumencarter kapal berkapasitas 60 orang. kita dapat mencarter kapal ini dengan harga Rp 800.000. Di selama Jembatan Cinta ada penyewaan potret underwater dengan harga Rp 150.000. Terdapat tiga jenis perangkat transportasi yang terdapat disini, becak motor, sewa sepeda dan jalan kaki. Bagi satu kali antar dengan becak motor kamu harus menunaikan Rp 35.000. Untuk mencarter sepeda sekitar satu hari kamu diharuskanmenunaikan sebesar Rp 100.000. jalan kaki? Tentu saja gratis.
Di Pulau Tidung terdapat tidak sedikit tempat penginapan yang dapat kamu singgahi. Anda bisa memilih homestay atau bermukim dengan penduduk setempat. Atau penginapan canggih dengan harga lebih tinggi dankemudahan lebih menyeluruh tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *