Pro dan Kontra Sunrooms

Apakah Anda tinggal di utara dan ingin menikmati sedikit lebih banyak sinar matahari tanpa harus keluar rumah? Atau apakah Anda tinggal di selatan dan lebih memilih matahari musim panas Anda dengan sedikit keringat? Either way, penambahan ruang matahari bisa sangat menarik. Bagi banyak orang, sinar matahari memberikan yang terbaik untuk berada di luar ruangan tanpa yang terburuk dari sisi buruknya. Namun, ada yang mendapatkan sunroom dan kemudian menyesalinya. Berikut adalah pandangan pro dan kontra terbesar yang perlu dipertimbangkan ketika menjelajahi ide menambahkan ruang matahari ke rumah Anda.

Pro

Salah satu aspek yang paling menarik dari penambahan ruang berjemur adalah bahwa itu meningkatkan ruang layak huni Anda. Seberapa besar atau kecil Anda ingin ruang itu terserah Anda. Jika anggaran atau estetika Anda mendukung ruang kecil yang intim, ruang matahari dapat menjadi milik Anda untuk investasi kecil. Jika Anda lebih suka ukuran lebih seperti ruang tamu besar – atau bahkan lebih besar – Anda memiliki banyak pilihan. Pilihan itu membuat penambahan fleksibel ruang terbuka untuk hampir semua rumah. Plus, sunrooms seringkali lebih murah daripada penambahan kamar lainnya.

Selain ruang tambahan, sinar matahari membawa alam liar di dalam batas ruang yang dapat dikontrol iklim. Penggemar ruang matahari menikmati pemandangan dan pengamatan cuaca yang disediakan oleh hampir semua jendela kamar. Jika Anda menikmati menyaksikan satwa liar, berjemur membuat lebih mudah untuk mengamati fauna lokal.

Manfaat-manfaat itu dan yang terkait pada akhirnya menjadi satu manfaat besar: kesenangan dan kepuasan luar biasa. Sunrooms dapat dengan cepat menjadi salah satu kamar yang paling sering digunakan dan dinikmati di rumah. Diperkirakan bahwa sinar matahari digunakan rata-rata empat jam per hari.

Cons

Salah satu kelemahan terbesar untuk menambahkan ruang matahari bisa datang ketika Anda memutuskan untuk menjual rumah Anda: mereka bukan investasi yang baik. Menurut cerita 2010 oleh Berita AS & Laporan Dunia yang memeriksa proyek perbaikan rumah terbaik dan terburuk dari perspektif investasi, penambahan ruang matahari adalah perbaikan rumah terburuk kedua untuk uang Anda. Pemilik rumah memulihkan rata-rata 51% dari investasi mereka.

Jika Anda menambahkan ruang berjemur sehingga Anda dapat menikmati pro yang tercantum di atas setidaknya selama beberapa tahun, laba atas investasi mungkin kurang penting. Tetapi sebagai investasi saja, ada pilihan yang jauh lebih baik.

Kelemahan lain juga berkaitan dengan uang: efisiensi energi. Meskipun Anda mungkin bisa memiliki ruang berjemur yang dibangun dengan murah, ruang matahari yang murah bisa sangat tidak efisien untuk memanaskan atau mendinginkan. Dalam iklim yang lebih ekstrim, itu dapat secara signifikan meningkatkan biaya energi Anda. Pembangun Sunroom menawarkan opsi hemat energi, tetapi harganya bisa menjadi mahal.

Salah satu kelebihan dari sunrooms juga bisa menjadi penipu. Semua jendela tersebut memberikan pemandangan yang luar biasa bagi Anda-dan bagi siapa pun yang mencari. Dari sudut pandang privasi, tidak ada banyak perbedaan antara ruang berjemur dan dek teras terbuka.

Sunrooms bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rumah. Namun, pembeli yang bijaksana mendekati penambahan ruang matahari dengan mata terbuka dan sadar akan pro dan kontra. Melakukannya akan sangat membantu untuk menghindari rasa bersalah pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *